Seminar Nasional

Seminar Nasional Teknik Kimia ITN Malang

Program studi Teknik Kimia ITN Malang mengadakan seminar nasional setiap tahunnya. Seminar ini merupakan langkah untuk menambah wawasan serta menambah keterampilan mahasiswa Teknik Kimia ITN Malang, Seminar nasional dari tehun ke tahun menga gas tema yagn berbeda-beda. Selain membuka wawasan mahasiswa Teknik Kimia dalam berbagai bidang yang beragam, Seminar ini diharapkan mampu menjadikan mahasiswa teknik kimia untuk lebih menekuni ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga kedepannya dapat menjadi ahli di bidangnya masing-masing layaknya para pemateri.

Seminar Nasional Teknik Kimia ITN Malang dengan tema “Pengelolaan Sumber Daya Alam sebagai Eksplorasi dan Revitalisasi Masa Depan Bangsa”

Seminar Nasional terakhir kali diadakan pada 14 Desember 2019 kemarin di Ruang Amphi lantai 2 Teknik Elektro Kampus II ITN Malang. Seminar nasional tersebut mengusung tema “Pengelolaan Sumber Daya Alam sebagai Eksplorasi dan Revitalisasi Masa Depan Bangsa”. Tidak tanggung-tanggung, seminar nasional kali ini mengundang tiga pemateri top yaitu Prof. Iryanti Fatyasari Nata, ST, MT, Ph.D (dosen Universitas Lambung Mangkurat), Dimas Eko Prasetyo (Direktur PT. Energi Agri Nusantara), dan Sulardi (Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral). Harapannya dengan diadakannya Seminar Nasional ini Mahasiswa dapat menambah wawasan untuk melakukan proses eksplorasi dan revitalisasi isu-isu sumber daya alam yang ada dan yang akan datang. Eksplorasi dan revitalisasi sumber daya alam sendiri masih menjadi isu yang terus berkembang