Laboratorium Minyak Atsiri

Laboratorium memiliki arti penting dalam perkembangan pengajaran dan perkembangan kurikulum yang semakin kompleks. Keberadaan  laboratorium juga berperan dalam kemajuan lembaga pendidikan seperti sekolah, perguruan tinggi, dan pesantren. Pengadaan laboratorium disetiap lembaga pendidikan adalah keniscayaan dan keharusan untuk meningkatkan mutu dari lembaga pendidikan itu sendiri. Dari sinilah lembaga pendidikan dituntut untuk mengoptimalkan penggunaan laboratorium khususnya di perguruan tinggi.

Laboratorium minyak atsiri merupakan laboratorium baru di bawah naungan jurusan teknik kimia dengan mempunyai berbagai fasilitas-fasilitas yang memadai untuk keperluan kegiatan menunjang penelitian serta praktikum mata kuliah minyak atsiri.

Pada tahun 2016, laboratorium minyak atsiri saat baru dirintis tidak mempunyai logo laboratorium untuk itu seluruh staff/anggota mencari berbagai sumber untuk proses desain logo tersebut, pada tanggal 26 januari 2017 logo atsiri mendapatkan referensi dari logo dewan atsiri indonesia yaitu berupa daun. Dan pada tanggal 30 februari 2018 menemukan rancangan berupa tutup destilasi dengan senyawa gugus minyak atsiri yaitu tersusterpen. Permohonan pengesahan tanggal 2 april 2017 dan pengesahan pada tanggal 4 april 2017 oleh ibu Ir. Muyassaroh,MT selaku Koordinator Laboratorium Minyak Atsiri Di Prodi Teknik Kimia.