Bina Desa

Bina desa merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia ITN Malang guna menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian warga Teknik Kimia ITN Malang. Melalui acara ini, warga Teknik Kimia ITN Malang mampu memberikan sekaligus menunjukkan bahwa bidang Teknik Kimia mampu membantu masyarakat.

Pelatihan pengolahan hasil komoditi lokal menjadi berbagai produk



Pada tahun 2019, kegiatan bina desa Teknik Kimia ITN MAlang dilaksanakan di Desa Gajahan, Lawang, Kabupaten Malang pada bulan Mei. Pada waktu itu, warga teknik kimia melakukan pengecatan dinding sekolah dasar warga setempat serta mengadakan pengajaran kepada anak-anak setempat. Selain itu, dosen beserta mahasiswa Teknik Kimia ITN Malang juga melakukan penyuluhan mengenai pengolahan hasil komoditi lokal yang seringkali tidak termanfaatkan. Olahan tersebut diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomis dari komoditi lokal tersebut. Komoditi yang digunakan pada waktu itu adalah rambutan yang kemudian diolah menjadi minuman sari buah, brownis, dan selai.

Pengecatan di sekolah Dusun Gajahan



Acara bina desa tahun ini akan diselenggarakan di Dusun Sumbermulyo , Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kota Batu. Acara tersebut akan diadakan pada tanggal 29 Februari 2020. Adapun kegiatan-kegiatan yang akan mengisi program ini antara lain: mengajar di sekolah setempat dan penyuluhan produk yang berasal dari susu sapi yang diolah menjadi permen.

Kegiatan HMTK mengabdi SAMBANG DESO yang akan diadakan 29 Februari mendatang