Rayakan Hari Besar Idul Adha 1439 H di ITN Malang, HMTK ITN Malang Bekerja Sama dengan UKM LDI ITN Malang

image_pdfdownload PDF Versionimage_printcetak

          Program Studi Teknik  Kimia Institut Teknologi Nasional Malang merupakan sarana untuk menyatukan umat beragama. Di dalam lingkup Teknik Kimia Institut Teknologi Malang ini kita mampu menjalin tali persaudaraan dengan umat beragama.

           Memelihara kemaslahatan agama merupakan salah satu dari tujuan hukum Islam. Dan manusia yang bertugas sebagai kholifah di bumi ini (istikhlaf) dititipkan materi yang memenuhi ketetapan-ketetapan  Allah SWT, baik dalam pengembangan dan penggunaannya.

     Idul Adha adalah cermin dalam membuktikan dalam membuktikan keutamaan dan hikmah terciptanya solidaritas terhadap lingkungan sosial, oleh karena itu Teknik Kimia Malang yang bekerjasama dengan LDI ITN Malang dan ITN Malang menyelenggarakan kegiatan Hari Raya Idul Adha 1439 H yang menjadi salah satu kegiatan rutin yang mempunyai hikmah dan manfaat bagi umat Islam khususnya dan bagi sesama manusia pada umumnya.

       Dengan tujuan merealisasikan program kerja Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia serta mempererat tali persaudaraan antar umat beragama Teknik Kimia ITN Malang, diselenggarakanlah acara perayaan Hari Besar Idul Adha 1439 H dengan kegiatan Shalat Idul Adha bersama serta penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di kampus II Institut Teknologi Nasional Malang. Acara ini dihadiri oleh seluruh warga Institut Teknologi Nasional Malang dan berjalan lancar pada 22 Agustus 2018 yang lalu.