HMTK Sobo Deso Gajahrejo, 2019.

image_pdfdownload PDF Versionimage_printcetak

HMTK (Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia) adalah salah satu organisasi yang ada di lingkungan mahasiswa program studi.  masyarakat.  Melalui Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bertajuk HMTK Berkontribusi diharapkan HMTK mampu memberikan sekaligus menunjukkan bidang Teknik Kimia mampu memberikan masyarakat.  Kecamatan Gajahrejo terletak di bagian utara wilayah Kabupaten Pasuruan.  Dan berdasarkan hasil statistik, subsektor perkebunan memilki jumlah terbesar.  Dan tidak menutup peluang industri di bidang pertanian yang mampu menyumbang pembangunan bagi kecamatan Gajahrejo.

Lingkungan pemukiman yang rukun, damai dan sejahtera merupakan dambaan semua warga.  Namun, Kecamatan Gajahrejo memiliki sumber daya yang kurang optimal.  Untuk menciptakan suatu tempat yang memerlukan proses perjalanan yang sangat besar untuk mempertemukan gaya hidup, komitmen yang kuat, kerja sama yang solid, dan bukan semboyan semata-mata selain itu acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial siswa sehingga kami HMTK ikut berpartisipasi dalam kegiatan bina desa dan mengajar.  Acara yang berlangsung pada 1 Mei 2019 ini dilakukan dengan pengecatan sekolah dan bersih desa, pembuatan produk dari bahan dasar rambutan oleh laboratorium TBM ITN Malang, dan HMTK Mengajar.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial mahasiswa, sehingga kami HMTK dapat menangani kegiatan bina desa dan mengajar. Kami berharap para mahasiswa dapat terjun langsung ke Indonesia dan dapat mengkontribusikan langsung dalam kegiatan sosial dan memberikan sumbangsih terhadap desa dan masyarakat.