HMTK ITN Malang Menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. 1430 H di Yayasan Al-Arafah, Malang

image_pdfdownload PDF Versionimage_printcetak

Program Studi Teknik Kimia Institut Teknologi Nasional Malang merupakan tempat yang handal dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil dan terdidik guna mendukung kemajuan era globalisasi di Negara Indonesia. Kemajuan Program Studi Teknik Kimia tidak terlepas dari peran serta dan dukungan baik dari dosen atau tenaga pendidik, Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia khususnya, maupun dari masyarakat.

Nabi Muhammad SAW adalah nabi akhir yang selalu menjadi panutan yang tak akan pernah ada yang mengingkari kebenarannya. Beliaulah yang menuntun seluruh umat manusia menuju jalan yang terang benderang yang selalu disinari dengan cahaya islam. Dengan perjuangan beliau umat manusia bangkit dari zaman jahiliyah menuju zaman yang terang dengan cahaya islam. Karena beliau jugalah uat manusia diseluruh bumi ini selamat dari kehancuran serta terciptalah aturan-aturan islam yang penuh dengan keharmonisan, persaudaraan dan keseimbangan dengan terhapusnya perselisihan, pertikaian, dan peperangan.

Salah satu cara untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW adalah dengan selalu mengenang hari kelahiran beliau. Maulid Nabi Muhammad merupakan bentuk penghargaan yang sangat besar kepada beliau dan harus bangga memiliki hari besar ini. Oleh karena itu sebagai tanda bukti kecintaan kami kepada baginda Nabi Muhammad Saw dengan mengadakan acara “Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H” semoga dengan acara ini kecintaan kita terhadap Beliau semakin besar dan mampumeneladani segala yang telah ditetapkannya.

Pada tanggal 27 November 2018 yang lalu HMTK ITN Malang mengadakan acara “Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H” yang diselenggarakan di Yayasan Al-Arafah, Malang. Acara ini berlangsung meriah dan khidmat dimana terdapat penyampaian kajian tentang kisah hidup dan perjuangan Rasulullah SAW dalam mengajarkan akhlak yang mulia kepada semua umatnya. Dengan mengangkat tema “Merevolusi Kepribadian Dengan Meneladani Suri Tauladan Dari Sang Rasul Uswatun Hasanah” semoga dengan acara ini mahasiswa khususnya mahasiswa Teknik Kimia ITN Malang menjadi mahasiswa yang memiliki akhlak terpuji selayaknya yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.