Eratkan Toleransi Antar Umat Beragama, HMTK ITN Malang Rayakan Perayaan Natal Bersama 2019

image_pdfdownload PDF Versionimage_printcetak

Program studi Teknik Kimia Institut Teknologi Nasional Malang merupakan sarana yang handal dalam mempersiapkan tenaga terampil dan terdidik baik hard skill maupun soft skilldi Indonesia. Kemajuan program studi Teknik Kimia tidak lepas dari peran serta dan dukungan baik dari dosen atau tenaga pendidik, Mahasiswa program studi Teknik Kimia khususnya, maupun dari masyarakat luas. Tidak hanya diharapkan menjadi pintar, mahasiswa utamanya harus memiliki sikap takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sikap takwa tersebut kemudian dipraktikan dalam kehidupan nyata. Kerohanian merupakan salah satu esensi penting yang wajib dikembangkan oleh seluruh mahasiswa/mahasiswi ITN Malang. Untuk itu, diperlukan suatu kegiatan yang dapat mewadahi pengembangan kerohanian. Kegiatan “Perayaan Natal Bersama‟ adalah salah satu wujud nyata usaha meningkatkan ketakwaan khususnya bagi penganut Nasrani. Tidak hanya dari nilai religius, perayaan natal ini sangat kental dengan unsur kemanusiaan karena akan diadakan bersama anak-anak yang berkekurangan. Dengan demikian perayaan Natal bukan sekedar euphoria dan bermewah-mewah, tetapi dialami oleh karena kasih kepada sesama oleh karena-Nya.

Dengan mengangkat tema kegiatan “Blessed to be Blessing”, diharapkan kegiatan ini mampu mewadahi pengembangan kerohanian mahasiswa/mahasiswi Teknik Kimia ITN Malang , meningkatkan rasa solidaritas dan persaudaraan untuk kemanusiaan dalam masa hari raya Natal , serta menumbuhkan kepekaan dan tanggung jawab sosial mahasiswa/mahasiswi Teknik Kimia ITN Malang.
Acara yang diselenggarakan pada 19 Januari 2019 yang lalu di Panti Griya Kasih Siloam berlangsung dengan lancer, diawali dengan kegiatan ibadah bersama, dilanjutkan dengan acara hiburan bersama warga Panti Griya Kasih Siloam. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, toleransi antar sesama umat beragama HMTK ITN Malang dapat berjalan dengan baik.